Mimpi Atau Tantangan

Standar

Senin, 19 Desember 2011

 “cita-cita kamu apa?”

Demikianlah sepenggal kata yang paling sering diucapkan orang dewasa kepada seorang anak kecil yang belum tahu apa-apa. tapi dengan polosnya anak-anak pasti akan menjawab, jadi dokter, presiden, polisi dsb. Yang anak kecil tahu hanyalah gantungkanlah cita-citamu setinggi langit.  Namun tahun berganti tahun berlalu sesuai dengan sebuah perkembangan yang terjadi. Didalam dunia pendidikan sejak TK, SD, SMP, SMA  bahkan sampai perguruan tinggi kita melihat banyak orang yang memiliki harapan yang sama seperti kita. Semua saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Sedikit demi sedikit cita-cita kita dimasa kecil terkikis oleh karena adanya persaingan yang sangat berat.

Apa yang terjadi kemudian jika orang tersebut hanya menganggap cita-cita masa kecilnya hanya sebuah mimpi?

pastilah dia tidak mungkin memiliki usaha untuk memperjuangkan setiap cita-citanya dan memilih untuk menjadi orang yang biasa-biasa saja. Dan setiap orang mudah putus asa tidak mungkin bisa sukses dimasa depannya. Selalu hanya ingin menjadi yang biasa-biasa saja. Tidak ada perjuangan dan pengorbanan yang besar untuk menggapai cita-citanya.

Berbeda dengan orang yang menganggap cita-citanya sebagai sebuah tantangan. Dia akan selalu berusaha menggapai cita-citanya. Membuat mimpinya menjadi kenyataan. Mempunyai target untuk mahu dan tidak ingin putus asa oleh para competitor yang ingin menyaingi dia. Walaupun banyak hal yang terjadi terus memperjuangkan harapannya. Dan pada akhirnya pasti cita-citanya menjadi kenyataan.

Sekarang apa pilihanmu? apakah cita-citamu hanya sekedar mimpi dan dibiarkan saja tenggelam oleh waktu? menjadi orang yang biasa-biasa saja?

Ataukah cita-citamu adalah sebuah tantangan yang harus diperjuangkan demi mendapat masa depan yang indah?

-Sintia Fransisca Tarigan-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s