D.I.S.C (Dominan Intim Stabil Cermat)

Standar
Senin, 21 November 2011
Tuhan menciptakan manusia dengan kepribadian yg berbeda-beda. Ada yang Dominan seperti Dhea  Rahadian (17), ada pula yang intim seperti saya, Sintia Fransisca Tarigan (19) ada yang stabil seperti Sandhy Nugraha Akbar (21) dan ada juga yang cermat seperti Irfan Ali (21).
Kepribadian Dominan lebih mengarah kepada kepercayaan diri dan kepemimpinan. Intim lebih cenderung  cerewet dan ramah mudah bergaul dengan orang lain. Berbeda dengan orang yang berkepribadian Intim, pribadi orang yang cermat cenderung lebih pendiam dan sulit ditebak. Sedangkan orang yang berkepribadian stabil mudah menyesuaikan diri dengan orang lain. Itulah sekilas pelajaran yang kita dapatkan dari mata kuliah Character Buillding bersama Dosen Pembimbing kita Pa Lukman.
Irfan Ali (21) salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas BSI Bandung yang memiliki kepribadian cermat. Sifat yang pendiam dan jarang berbicara membuat dia terlihat sulit untuk berkomunikasi pada awalnya. Menurut Pa Lukman orang yang berkepribadian cermat lebih suka menyendiri dan bekerja di depan komputer. Sangat berbeda dengan orang yang berkepribadian intim yang selau ingin bicara dan ingin didengarkan, orang yang intim akan stres bila menghabiskan waktunnya di depan komputer.
Namun ada satu hal yang sangaat bertentangan dengan kepribadian Irfan, dia bercita-cita untuk menjadi seorang pembaca berita oleh karena itu dia mengambil fakultas Ilmu Komunikasi untuk menggapai impiannya. Namun apapun kepribadian seseorang Tuhan punya maksud yang baik untuk memberikan masa depan yang indah buat kita semua.
Perbedaan ada untuk saling melengkapi, alangkah anehnya jika semua manusia memilki kepribadian yang sama. Dan apapun cita-cita kita lakukanlah yang terbaik untuk bisa menggapainya jangan mudah putus asa karena orang yang putus asa tidak mungkin bisa sukses.
-Sintia Fransisca Tarigan-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s